(Akhirnya) Petisi untuk Memisahkan Diri dari AS

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

Lebih dari 100.000 warga Amerika Serikat mengirim petisi ke Gedung Putih. Mereka meminta negara bagian tempat tinggal mereka memisahkan diri dari AS.

Mereka menyampaikan petisi itu ke situs internet We the People yang dikelola Gedung Putih setelah terpilihnya kembali Presiden Barack Obama dalam pemilihan Selasa 6 November pekan lalu.

Totalnya tercatat 20 petisi yang masuk dan salah satunya adalah dari negara bagian Texas, yang ditandatangani oleh 25.000 warga. Jumlah penandatangan itu mencapai batas ambang yang menurut Gedung Putih akan mendapat tanggapan.

Sebagian besar dari mereka yang mengajukan petisi memilih calon dari Partai Republik, Mitt Romney, dalam pemilihan presiden. Hasil pemilihan di negara bagian Texas memilih Romney dengan selisih 15 persen dibanding dengan suara untuk Obama.

Tidak diatur konstitusi

Banyak yang mengutip preambul Pernyataan Kemerdekaan Amerika dari Inggris, yang menurut pendiri negara sebagai hak mereka untuk 'menghentikan keterkaitan politik' dan membentuk negara baru. Namun petisi dari negara bagian Texas mengeluhkan terjadinya 'pelanggaran terang-terangan' atas hak-hak warga Amerika Serikat.

Petisi itu menyebut Otoritas Keamanan Transportasi dengan menuduh para stafnya melakukan pemeriksaan yang mengganggu di bandara-bandara.

Konstitusi Amerika Serikat tidak mencakup ketentuan bagi negara bagian untuk memisahkan diri dan hingga Senin (12/11) Gedung Putih belum memberikan tanggapan.

Upaya pemisahan negara bagian pada pertengahan 1800-an memicu perang saudara di Amerika Serikat

Komentar: Saatnya negara internasional mendukung, seperti yang biasa Amerika lakukan pada negara lain

Sumber: http://www.beritapolitk.com/index.ph...i-dari-as.html


[imagetag]

Admin 14 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/akhirnya-petisi-untuk-memisahkan-diri.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on (Akhirnya) Petisi untuk Memisahkan Diri dari AS :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...