Data Pengangguran Amerika Serikat Positif

Share on :
[imagetag]

WASHINGTON â?? Penyerapan tenaga kerja di Amerika Serikat, berdasarkan laporan Kementerian Tenaga Kerja pekan lalu, naik pada Oktober sebesar 171 ribu tenaga kerja, dibanding 148 ribu pada September. Namun tingkat pengangguran naik menjadi 7,9% dari 7,8% karena lebih banyak orang yang masuk ke bursa tenaga kerja.

â??Ini merupakan laporan yang baik. Ekonomi akan membaik karena aktivitas ekonomi mulai bergerak lagi yang sebagian besar ditopang oleh industri perumahan,â?? kata James Glassman, Ekonom Senior dari JPMorgan Chase & Co di New York.

Laporan bulan ini menunjukkan pabrik-pabrik merekrut sebanyak 13 ribu pekerja, dibanding pengurangan 14 ribu orang pada September. Penyerapan tenaga kerja di sektor jasa naik sebanyak 163 ribu. Perusahaan konstruksi menambah perekrutan sebanyak 17 ribu. Perbaikan kondisi pasar perumahan menopang penyerapan tenaga kerja di sektor ini.

Perusahaan-perusahaan di Amerika Serikat masih belum bisa menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar karena produksi dan penjualan perusahaan turun di tengah perlambatan ekonomi global. â??Kami mengalami pelemahan permintaan dari pasar-pasar terbesar,â?? kata Tom Linebarger, Chief Executive Officer Cummins Inc, produsen mesin truk besar.

Banyak perusahaan yang enggan mengeluarkan dana untuk belanja modal, karena pengaruh ketidakpastian di perekonomian Amerika Serikat dan dampak dari jurang fiskal. Selain itu, ketidakpastian juga datang dari perekonomian global.

Karena pengaruh perlambatan pertumbuhan ini, Federal Reserve pada 13 September lalu mengumumkan program quantitative easing tahap ketiga (QE3) dengan membeli efek beragung kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar US$ 40 miliar per bulan. Federal Reserve juga berkomitmen mempertahankan suku bunga di level 0,25% hingga pertengahan 2015.

Bill Gross, Chief Executive Officer Pasific Investment Management (Pimco), menyatakan Federal Reserve akan terus menempuh kebijakan moneter yang akomodatif, meskipun data terbaru penyerapan tenaga kerja menunjukkan sinyal positif. Gross menilai tingkat pengangguran 7,9% bukan sinyal yang bisa membalik kebijakan Fed.

â??Nampaknya tidak ada yang bisa dilakukan Fed kecuali meneruskan kebijakannya hingga tercapai kondisi yang diharapkan. Mungkin kita akan mendengar pelonggaran kebijakan baru pada rapat dewan gubernur pada Desember mendatang,â?? kata Gross.

sumber : Quote:KLIK

_____________

Di negara katanya Adidaya----pengangguran ternyata banyak juga [imagetag]

Admin 05 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/data-pengangguran-amerika-serikat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Data Pengangguran Amerika Serikat Positif :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...