jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA..

Share on :
Kemenperin Fasilitasi Mobil Esemka
SENIN, 22 OKTOBER 2012

JAKARTA: Kementerian Perindustrian akan membantu pengajuan tipe kendaraan untuk mobil Esemka. Hal ini dilakukan setelah mobil Esemka mendapatkan sertifikat Registrasi Uji Tipe Kendaraan Bermotor Nomor SK 3896/ AJ.402/DRJD/2012 dari Kementerian Perhubungan pada 18 Oktober 2012.
"Secepatnya akan dilakukan pengecekan terhadap proses pengajuan tipe kendaraan Esemka. Pemerintah juga berharap ada investor yang berminat untuk memproduksi massal produk otomotif ini," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat di Jakarta, pekan lalu.

Di lain pihak, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendukung rencana pengembangan industri otomotif nasional. Untuk itu pemerintah diharapkan memberikan kemudahan dan berbagai insentif kepada para investor lokal yang berminat memproduksi mobil nasional.

"DPR akan memberikan dukungan maksimal secara politik untuk memberi tekanan besar kepada pemerintah, sehingga mendorong industri dalam negeri menciptakan mobil nasional berkelas dunia," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima.

Kebijakan pemerintah yang tidak tegas dan terkesan berpihak kepada prinsipal otomotif asing, menurut Aria, hanya menjadi kendala besar bagi industri otomotif lokal untuk berkembang maksimal secara teknis. Maupun dalam urusan riset, desain, dan teknologi agar bisa bersaing di pasar domestik. Sedangkan hambatan, baik dalam perizinan, uji kelaikan jalan, emisi, diskriminasi pengembangan kapasitas mesin, diskriminasi pembiayaan, hingga diskriminasi insentif untuk mobil nasional, harus segera diselesaikan.

"DPR akan menagih supaya mobnas bisa terwujud. Komisi VI DPR juga berencana memanggil bank BUMN yang ketahuan mempersulit pinjaman kepada pengusaha otomotif lokal," ujarnya.

Dengan potensi pasar Indonesia yang sangat besar, pengembangan mobnas sangat dibutuhkan untuk mendorong kemandirian industri otomotif lokal menjadi prinsipal. Hal ini sekaligus mengurangi dominasi para prinsipal asing yang telah lama beroperasi di Indonesia.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menerbitkan sertifikat uji tipe kendaraan bermotor untuk dua tipe mobil Esemka, yaitu Rajawali untuk jenis mobil penumpang dan Bima untuk jenis pick-up.
sumber http://www.indonesia.go.id/in/kement...-mobil-esemka]

note. dukung mobil esemka itu dengan tdk pesimis, dan membaca berita yg hoaxx..
tetepmaju esemka..

Admin 11 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/jangan-pesimis-mobil-esemka-semua.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on jangan pesimis mobil esemka, semua masalah akan dewasakan ESEMKA.. :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...