Komnas Perempuan Kecam Polisi Diraja Malaysia

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

JAKARTA - Komisi Nasional Perempuan mengecam tindak perkosaan terhadap tenaga pekerja Indonesia oleh tiga anggota Polisi Malaysia di Bukit Mertajam, Pulau Pinang, Malaysia, akhir pekan lalu.

"Kami meminta perwakilan Indonesia di Malaysia dapat segera bertindak cepat untuk melindungi dan memenuhi hak korban serta mengawal proses hukum dan penyelesaian kasus tersebut," ujar Ketua Komnas Perempuan, Yuniyanti Chuzaifah melalui siaran pers, Minggu, (11/11).

Lebih lanjut Yuniyanti mengatakan jika merujuk data dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI pada 2011 setidaknya terdapat 2.209 kasus pelecehan dan kekerasan seksual. Bahkan, sebanyak 535 orang pekerja perempuan yang kembali ke tanah air dalam keadaan hamil.

"Tingginya jumlah kasus kekerasan seksual termasuk perkosaan yang dialami oleh pekerja migran Indonesia di berbagai negara tujuan kerja, belum diimbangi dengan ketersediaan layanan yang sesuai standar pemenuhan hak-hak dasar korban," ujarnya.

Selama ini, lanjut dia, pemenuhan hak korban kebanyakan baru sebatas mengantar korban sampai ke rumah dan dikembalikan ke keluarga. Padahal korban kekerasan seksual, terutama perkosaan, memerlukan penanganan khusus. "Demi martabat dan kehormatan korban dan kemanusiaan, jangan sampai praktik impunitas terhadap pelaku terjadi," jelasnya.

Di samping itu, pihaknya juga meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Luar Negeri untuk membuat nota protes dan meminta pertanggungjawaban pemerintah Malaysia, mengingat perkosaan adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan pelaku perkosaan adalah aparat Kepolisian Diraja Malaysia.

Sumber : Komnas Perempuan Kecam Polisi Diraja Malaysia

#Mana nih action Kemenlu[imagetag]

Admin 12 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/komnas-perempuan-kecam-polisi-diraja.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Komnas Perempuan Kecam Polisi Diraja Malaysia :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...