Malaysia Harus Tuntaskan Utang Penegakan Hukumnya!

Share on :
[imagetag]

JAKARTA - Direktur Eksekutif Migrant Care, Anis Hidayah mengutuk tindakan pemerkosaan yang dilakukan tiga anggota polisi Malaysia terhadap Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia, SM (25).

Anis menegaskan, Migrant Care menuntut Pemerintah Malaysia segera menuntaskan atau membayar utang-utang penegakan hukum terhadap rentetan kasus penganiyaan dan pemerkosaan yang dialami PRT asal Indonesia di Malaysia.

"Mendesak Presiden SBY tampil ke depan, berangkat ke Malaysia untuk menyelamatkan TKI dan martabat bangsa Indonesia yang selama ini terus menerus dilecehkan," katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu (11/11).

Anis menambahkan, berulangnya kasus kekerasan dalam beragam rupa terhadap TKI di Malaysia menunjukkan lemahnya penegakan hukum terhadap kasus-kasus yang menimpa buruh migran Indonesia.

"Ketidaktuntasan penyelesaian masalah ini juga disebabkan karena lemahnya diplomasi Pemerintah Indonesia di hadapan Malaysia. Pemerintah Indonesia selama ini hanya reaktif terhadap kasus yang muncul, perlindungan pemerintah terhadap TKI seperti musiman saja," ujarnya.

Sumber : Malaysia Harus Tuntaskan Utang Penegakan Hukumnya!

Admin 11 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/malaysia-harus-tuntaskan-utang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Malaysia Harus Tuntaskan Utang Penegakan Hukumnya! :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...