Diduga Akibat Pencurian, Pipa Minyak Pertamina Meledak

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Sebanyak empat orang warga yang mencuri minyak mentah milik pertamina di KM 219, Simpang Bayat, Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyu Asin, Sumsel, Rabu (3/10/2012), ditemukan hangus terbakar di lokasi kejadian.

Menurut Manajer Humas PT Pertamina EP, Agus Amperianto, dari data yang didapat pihaknya, ada 18 orang luka bakar, lima orang meninggal dunia. Empat diantaranya meninggal di tempat. Saat ini kata Agus, pihaknya masih melokalisir lokasi kejadian dan melakukan pendataan terhadap para korban. Dikatakannya, kejadian tersebut sering terjadi. Namun, yang memakan korban baru kali ini terjadi.

"Api sudah bisa dipadamkan sekitar pukul 11.50 WIB. Saat ini kita masih melakukan pendataan korban. Nanti dari Pertamina, juga akan membantu para korban, sebagai bentuk tanggungjawab moril kepada para korban," kata Agus.

Secara tegas, Agus mengatakan bahwa peristiwa tersebut bukan dikarenakan pipa Pertamina yang meledak. Karena menurut Agus, pipa tidak bisa meledak, jika tidak ada aktivitas pencurian dengan cara melobangi pipa.

"Yang perlu kita tegaskan, peristiwa ini bukan karena pipanya yang meledak. Karena, pipa itu tidak bisa meledak. Hanya saja, ada aktivitas warga yang melobangi pipa dan memasukkan selang ke pipa. Mungkin ada warga yang merokok atau dari mana, api langsung menyambar. Jadi, bukan pipanya yang meledak," ujar Agus, yang dihubungi via handphone.

Sebelumnya, pipa Pertamina yang berada di Desa Sri Maju, Dusun II Simpang Bayat Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyu Asin, Rabu (3/10/2012) pukul 05.30 WIB, terbakar. Informasi yang didapat, akibat peristiwa itu puluhan warga yang mencuri minyak mentah dari pipa Pertamina, menjadi korban.

Dua diantara korban, dibawa ke Rumah Sakit Mayang Medical Center (MMC). Menurut perawat MMC, dua korban luka bakar tiba ke rumah sakit pukul 08.30 WIB. Dua orang tersebut adalah Agus (25) dan Sauri (36).

sumber


Admin 03 Oct, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/10/diduga-akibat-pencurian-pipa-minyak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Diduga Akibat Pencurian, Pipa Minyak Pertamina Meledak :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...