Ada 10 Kelompok Peras BUMN

Share on :
[imagetag]

JAKARTA - Intervensi terhadap BUMN itu tidak terus-terusan datang dari DPR. Setidaknya ada 10 kelompok yang mengintervensi BUMN. Intervensi di BUMN ini luar biasa sekali. Semua orang mau ambil keuntungan.

Menurut mantan Sekretaris Menteri Kementerian BUMN, Said Didu di Jakarta, Sabtu (10/11), DPR bukan merupakan satu-satunya yang bisa memeras dan mengintervensi BUMN. Pasalnya dari total Rp1400 triliun, DPR hanya mengurusi sebagian kecilnya saja, yang meliputi dana PMN, subsidi, dan privatisasi.

Selain DPR, Menurut Said adalah orang yang dekat dengan kekuasaan yang biasanya berpengaruh besar dalam menetapkan direksi BUMN. Selain itu pejabat di Kementerian BUMN juga tidak lepas dari intervensi di tubuh BUMN. "Orang di dalam kekuasaan, orang dekat kekuasaan, partai politik, politisi, DPR, pejabat di Kemen BUMN," jelasnya.

Dia menambahkan, ada juga media yang mengancam akan memberikan kebobrokan perusahaan BUMN dengan tujuan meminta sejumlah uang. Namun menurutnya hal itu biasa terjadi di daerah. Kemudian ada pula oknum penegak hukum yang berkerja sama dengan LSM yang mengancam buka kasus yang membelit BUMN atau pun BUMD.

"Kemudian Pemda dan yang terakhir adalah bagaimana pihak luar negeri melakukan loby ke BUMN ini supaya perusahaan tambang kita kalah dan supaya pertamina tidak mendapatkan ladang minyak dan lainnya. Itulah pola intervensinya," pungkas Said.

Sumber : Ada 10 Kelompok Peras BUMN

#nah loh buruan sebutin namanya n bukti-buktinya!!!

Admin 11 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/ada-10-kelompok-peras-bumn.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Ada 10 Kelompok Peras BUMN :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...