Untuk Pertama Kali, Penjualan McDonald's Anjlok

Share on :
[imagetag]

Salah satu jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia McDonald's mengalami penurunan penjualan pada tahun ini. Bahkan, penurunan ini merupakan pertama kalinya dalam sembilan tahun terakhir. Seperti dikutip dari Bloomberg, penjualan makanan cepat saji McDonald's secara bulanan pada Oktober lalu di Amerika Serikat mengalami penurunan 1,8 persen. Penurunan penjualan itu terjadi di cabang atau outlet yang sedikitnya sudah buka minimal 13 bulan. Padahal, penjualan dari McDonald's Amerika Serikat ini berkontribusi sepertiga ke McDonald's Corporation.

Konsensus dari 14 analis memproyeksikan, pada bulan ini juga akan masih terjadi penurunan penjualan, setidaknya hingga 1,1 persen. Sementara itu, Manager McDonald's Illinois Oak Brook menjelaskan, McDonald's di daerahnya mengalami penurunan hingga 2,2 persen pada Oktober 2012. Para analis juga memproyeksikan penjualan McDonald's di Illinois juga akan turun 1,1 persen.

Analis dari Telsey Advisory Group berbasis di New York, Peter Saleh, menjelaskan, penurunan penjualan McDonald's ini karena McDonald's kalah bersaing dengan Burger King dan Wendy Co.

"Burger King telah membenahi jajaran produknya dan iklan mereka gila-gilaan, makin agresif. Begitu juga dengan Wendy Co," kata Saleh.

Saleh juga memperkirakan, penjualan McDonald's pada bulan November ini bakal tertekan. Bahkan, diprediksi masih akan tertekan hingga April 2013 mendatang. Tak hanya di Amerika Serikat, penjualan McDonald's juga mengalami penurunan di Eropa 2,2 persen dan 2,4 persen di Asia Pasifik serta kawasan Timur Tengah.

Analis Kaul Advisory Group Wayne yang berbasis di New Jersey juga memperkirakan penjualan McDonald's di dua kawasan itu akan menurun bulan ini, masing-masing 0,7 persen dan 3 persen. Penurunan penjualan juga terjadi di China.

Padahal, rencananya, McDonald's di China akan menargetkan pembukaan 2.000 outlet baru di sana. Di Jepang juga mengalami penurunan 7,2 persen, Oktober lalu. Saat ini, McDonald's memiliki 34.000 restoran di seluruh dunia. Karena penurunan penjualan tersebut, saham McDonald's anjlok 2 persen menjadi 85,13 dollar AS di bursa New York. Adapun pada tahun ini, saham McDonald's anjlok 15 persen.

Sumber

Admin 11 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/untuk-pertama-kali-penjualan-mcdonalds.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Untuk Pertama Kali, Penjualan McDonald's Anjlok :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...