Cara Menyulap Kamar Pasangan Muda yang Tinggal di Rumah Ortu

Share on :
Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

Banyak pasangan muda belum memiliki rumah saat baru menikah. Solusi yang banyak diambil adalah tinggal di â??pondok mertua indahâ?? dengan menempati kamar yang sebelumnya ditempati mempelai perempuan atau lelaki.

Masalah yang muncul kemudian adalah bagaimana mengubah kamar single menjadi double? Biasanya, pasangan suami-istri baru masih memiliki keinginan yang cenderung egois. Untuk itu, setiap keinginan perlu dikomunikasikan dengan pasangan.

Menurut Ardiansyah Basha, arsitek dari Evolver Architect, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengganti peraduan, yang semula single bed menjadi double bed. Selain itu, membagi penzonaan (zoning) area laki dan perempuan juga perlu dilakukan, kendati secara non-fisik (tanpa partisi pembatas).

Ada kalanya suami-istri ini masih suka menyimpan barang di lemari yang berbeda, sementara ruang kamar terbatas. Menurut Ardiansyah, barang-barang tersebut bisa diletakkan di semi basement atau ruangan di bawah tangga.

â??Berhubung kamar ini nantinya akan digunakan oleh dua orang selama dalam kehidupan pernikahanâ??atau sampai mereka memiliki rumah sendiriâ??maka ada baiknya ruangan tersebut dikosongkan terlebih dahulu, untuk kemudian digambar ulang sebelum memindahkan, mengurangi, atau menambahkan furnitur yang sudah ada di kamar. Pastikan denahnya tidak banyak belokan. Semakin open plan, semakin baik untuk sirkulasi udara dan cahaya alami,â?? jelas Ardiansyah panjang lebar.

SELENGKAPNYA

Admin 07 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/cara-menyulap-kamar-pasangan-muda-yang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Cara Menyulap Kamar Pasangan Muda yang Tinggal di Rumah Ortu :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...