Dahlan Penuh Spekulasi dan Sensasi

Share on :
[imagetag]

JAKARTA - Anggota Komisi VI, Hendrawan Supratikno, menilai laporan Menteri BUMN Dahlan Iskan tentang dugaan pemerasan anggota DPR kepada perusahaan BUMN penuh dengan spekulasi. Dahlan Iskan dituding hanya mencari sensasi. Apalagi dalam laporannya kepada Badan Kehormatan, Dahlan Iskan tidak menyertakan bukti tetapi hanya berdasarkan pengakuan direksi BUMN yang belum terkonfirmasi.

"Laporan itu penuh unsur spekulasi jadi sensasi. Datanya itu rentan jadi sampah atau fitnah. Muatan politiknya besar," kata Hendrawan di Cikini, Jakarta, Sabtu (10/11).

Dia mencontohkan adanya anggota DPR yang ketika rapat-rapat tidak pernah bersuara keras. Sehingga kapasitasnya untuk memeras BUMN dipertanyakan. Apalagi anggota DPR tersebut tidak mempunyai posisi strategis di Komisi maupun di Fraksi. "Contohnya saudara LM dari Partai Demokrat. Ini tipe orangnya hampir tidak pernah bicara. Logikanya kalau orang memeras itu kan yang punya daya tawar kuat dan punya kekuasaan," imbuhnya.

Meski begitu dia tetap mengapresiasi usaha Menteri Dahlan Iskan untuk membersihkan rumah tangganya di BUMN. Pasalnya gebrakan Dahlan Iskan untuk menciptakan BUMN yang bersih merupakan sejalan dengan cita-cita DPR. "Niat Dahlan itu sejalan dengan tugas kami, salah satunya untuk melakukan evaluasi Good Corporate Governance yang baik," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (5/11) Menteri BUMN Dahlan Iskan melaporkan dua nama anggota DPR yang diduga meminta upeti ke perusahaan BUMN kepada Badan Kehormatan. Rabu lalu melalui surat yang dibawa oleh Humas Kemen BUMN Dahlan kembali menyusulkan lima nama anggota DPR yang diduga memeras BUMN.

Sumber : Dahlan Penuh Spekulasi dan Sensasi

Admin 10 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/dahlan-penuh-spekulasi-dan-sensasi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Dahlan Penuh Spekulasi dan Sensasi :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...