Ical: sebelum HUT ke 100 Indonesia menjadi negara maju

Share on :
VIVAnews â?? Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie hakulyakin dalam waktu dekat Indonesia akan segera jadi negara maju. Dia juga yakin, ke depannya daya saing manusia Indonesia akan bisa beradu dengan bangsa-bangsa lain.

â??Saya yakin sebelum 100 tahun usianya, Indonesia sudah akan jadi negara maju. Karena itu kita satu-satunya partai yang sudah punya visi Indonesia 2045,â?? kata Aburizal saat acara peringatan HUT ke-55 Kosgoro 1957 dan Peresmian Gedung Kampus Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 (IBI-K57), di Jakarta, Sabtu 10 November 2012.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Perumahan Rakyat Djan Farid, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, dan tokoh-tokoh Partai Golkar serta Kosgoro 1957.

Ical, sapaan Aburizal, mengatakan sudah tepat IBI-K57 membuka studi informatika karena perkembangan dunia saat ini sangat pesat dan menentukan persaingan bangsa.

â??Dunia makin terbuka. Indonesia makin terbuka. Jika tahun 80-an adalah persaingan antar negara, maka ke depan persaingan dilakukan oleh manusia-manusia. Oleh karena itu manusia-manusia Indonesia harus bisa berkompetisi dengan manusia lain di dunia,â?? ujar Ical.

Ical mencontohkan India yang maju di bidang IT. India telah melakukan ekspor software senilai US$50 miliar, lebih besar dari ekspor migas Indonesia yang tidak sampai US$20 miliar. â??India artinya mengekspor otak. Maka saya rasa tepat Kosgoro mendidik di bidang bisnis dan informatika agar kita bisa seperti India,â?? ujar dia.

Menurut Ical, persaingan adalah kata kunci kemajuan Indonesia ke depan. Dia sangat yakin dan optimis manusia Indonesia mampu melaksanakannya.
â??Kita harus optimis. Kalau kita berpikir positif, kita sudah separuh meraih kemenangan. Tapi kalau kita berpikir negatif, kita sudah separuh kalah. Maka yakinlah sebelum 100 tahun Indonesia akan maju. Mari buat sejarah dengan kemajuan di bidang informatika,â?? kata calon presiden 2014 itu.
Sementara itu, Ketua Umum Kosgoro 1957 yang juga Menko Kesra Agung Laksono mengatakan Kosgoro akan terus membangun bangsa di bidang pendidikan.
â??Pendidikan ini kunci kemajuan sebuah bangsa,â?? ujarnya. Apalagi dalam APBN, alokasi dana pendidikan cukup besar. Hal ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh penyelenggara pendidikan baik negeri maupun swasta. â??Selain itu kita juga bertekad memajukan ekonomi dengan pemberdayaan UMKM untuk kesejahteraan masyarakat,â?? ujar mantan Ketua DPR itu. (Laporan: Dian Widiyanarko)

Sumber :http://politik.news.viva.co.id/news/read/366416-ical--sebelum-hut-ke-100--indonesia-jadi-negara-maju

Sebelum HUT yg ke 100..indonesia bangkrut klau yg mimpin KORUPTOR[imagetag]

Admin 10 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/ical-sebelum-hut-ke-100-indonesia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Ical: sebelum HUT ke 100 Indonesia menjadi negara maju :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...