PKS Medan Salurkan 6,6 Ton Beras

Share on :
10 11 12
Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho menyampaikan sambutan saat launcing â??Beras PKS untuk Rakyatâ??, Kamis (8/11).
[imagetag]

Medan, (Analisa). "Beras PKS untuk Rakyat " merupakan Program Unggulan Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD Partai PKS) Medan, sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.
Beras Miskin (raskin) yang digulirkan Pemerintah Pusat lewat pemerintah kota dinilai belum mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat. "Untuk itulah PKS Medan hadir memberikan kontribusi dan bersinergi dalam mendukung salah satu program pemerintah, yaitu mengentaskan kemiskinan di Indonesia," Ketua DPD PKS Kota Medan H. Azhar Arifin Lc, saat lauching "Beras PKS untuk Rakyat", Kamis (8/11)

Disebutkan Azhar, Program Beras PKS, dikumpulkan oleh semua kader Medan yang berjumlah 5.510 orang, setiap kader yang mampu diwajibkan menyumbangkan minimal 1 Kg setiap bulan, dan jika tidak mampu berarti masuk kategori calon penerima beras PKS.

Di samping beras dikumpulkan dari kader PKS, kader juga diarahkan untuk bersilaturahmi kepada dermawan dan donatur yang ada di kecamatan, untuk ikut berpartisipasi dalam program ini. Azhar Arifin menambahkan, program ini tidak hanya dalam bulan ini saja atau kondisional, tapi berkelanjutan dan setiap bulan masyarakat kurang mampu mendapat manfaatnya.

"Semakin banyak beras yang terkumpul dari kader dan donatur maka semakin banyak masyarakat kurang mampu dapat menikmati beras PKS ini," kata Azhar.

Program ini disosialisasikan kepada kader dan pengurus DPD, Dewan Pengurus Cabang, dan Dewan Pengurus Ranting. Hingga saat lauching ini sudah terkumpul sebanyak 6,6 ton.

Beras PKS untuk Rakyat " ini akan diberikan kepada sekira 1.215 masyarakat kurang mampu. Plt Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST, mengatakan, program ini merupakan program cerdas dan inovatif, karena langsung menyentuh kepada kebutuhan mendasar masyarakat.

Calon Gubsu dari PKS ini juga menyatakan, sebagai Plt Gubernur sangat berterimakasih kepada DPD PKS Medan yang menggulirkan program bermanfaat kepada masyarakat kurang mampu. Semoga dapat diikuti oleh lembaga, institusi dan juga partai lain, yang tentunya semua entitas di Sumatera Utara harus bersinergi untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat.

Juliandi Siregar sebagai Penanggungjawab kegiatan ini dan juga anggota DPRD Kota Medan mengatakan, beras yang dikumpulkan dari kader dan donatur PKS baik dalam bentuk beras atau uang. Setelah diberikan resmi kepada Penanggung maka menjadi milik PKS. "Kemudian kita ubah namanya menjadi Beras PKS," jelasnya.

Dia juga menyebutkan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Reses Anggota DPR H.M Idris Lutfi Rambe MSc.

Salah satu masyarakat yang menerima Beras PKS, Wandi, berterimakasih kepada PKS Kota Medan."Jujur program ini sangat membantu mengurangi beban masyarakat miskin. Kami doâ??akan agar PKS tetap eksis dan ada selalu dihati masyarakat," katanya. (sug)
sumber http://www.analisadaily.com/news/rea.../#.UJ0eyORQE3k
komen TS= semoga hal ini menjadi tardisi yang baik pada semua parpol di Indonesia

Admin 10 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/pks-medan-salurkan-66-ton-beras.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on PKS Medan Salurkan 6,6 Ton Beras :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...