[Konspirasi?] Satu Tersangka Teroris Kabur Bersama 1 Pelaku Kriminal dari Rutan Ambon

Share on :
Satu tersangka teroris kabur dari Rutan Ambon
Selasa, 6 November 2012 22:50 WIB | 1049 Views

Ambon (ANTARA News) - Satu tersangka terlibat kegiatan teroris yakni Basir Manuputtty (25) alias Ari, Selasa, kabur dari rumah tahanan (Rutan) di Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Tersangka teroris tersebut diduga kabur menjelang apel pagi dengan pengembangan penyelidikan melalui ventilasi kamar mandi.

Oknum teroris yang beralamat desa Tamalehu, kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat itu ditangkap karena diduga terlibat sejumlah kasus teror bom di Kota Ambon.

Yang bersangkutan ditangkap bersama lima rekannya karena diindikasikan melakukan aksi teror bom sehingga ditangkap pada 10 September 2012.

Oknum tersebut dijadwalkan menjalani persidangan di PN Ambon, besok (Rabu,7/11).

Dia kabur bersama Hambali Salampessy (25) yang terlibat kasus pertikaian di desa Pelauw, pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, beberapa waktu lalu.

Saat apel pagi keduanya tidak terlihat, sehingga dicek ke kamar mereka dan ternyata telah kabur.

Kaburnya kedua oknum tersebut hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Kepala Rutan Waiheru maupun pihak keamanan.

Aktivitas masyarakat di Kota Ambon dan sekitarnya hingga Selasa (6/11) malam tidak terpengaruh dengan dua oknum tersebut.

Sebelumnya enam oknum diduga terlibat teroris ditangkap tim Densus 88/Antiteror Mabes Polri di kawasan Gunung Malintang, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Minggu (9/9) malam

Enam terduga teroris tersebut adalah S, U, J, A, B dan P yang semuanya ditangkap di kawasan Gunung Malintang, Galunggung dan Kebun Cengkih. Penangkapan enam tersangka itu juga disertai barang bukti berupa satu pucuk senjata api jenis MK-3 dan FNC (bukan SS-1), tujuh magazine, 3.000 butir peluru, satu granat, satu pelontar granat dan satu buku panduan membuat bom.

Sedangkan pelaku terduga teroris lainnya yang tertangkap di Tual, Provinsi Maluku, Walid Renuat (30), pada 13 September 2012.

Dari rumah kontrakan terduga teroris itu, tim Densus menyita sebuah telepon genggam (HP), dua buah buku, dan satu tas pakaian.
(L005/M019)

SUMBER

Kalau bukan teroris seperti yang disebut-sebut oleh "ahli teroris" kenapa kabur ya? [imagetag]

Admin 07 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/konspirasi-satu-tersangka-teroris-kabur.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on [Konspirasi?] Satu Tersangka Teroris Kabur Bersama 1 Pelaku Kriminal dari Rutan Ambon :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...