Orang Kaya tak Tahu Malu Juga Bisa Dapat Kartu Sehat

Share on :
Jakarta, ON: Kartu Sehat yang dibagikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) peruntukannya ditujukkan bagi warga yang tidak mampu. Walau begitu, Jokowi juga memperbolehkan warga yang kaya memiliki kartu tersebut, kalau sudah tak punya rasa malu.
[imagetag]
-
"Semua dapat, tidak ada yang tidak dapat. Yang kaya raya pun kalau mau dapat bisa, kalau gak malu," kata Jokowi usai membagikan Kartu Jakarta Sehat secara simbolis kepada warga di Pademangan Timur, Jakarta, Sabtu (10/11).

Dikatakannya, kartu yang merupakan realisasi janji kampanyenya itu akan berlaku hingga 2013. "Targetnya 4 jutaan kartu. Ini pertama di Pademangan Timur," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih.

Dengan Kartu Jakarta Sehat, jelas Jokowi, warga tidak perlu mengeluarkan biaya jika berobat di Puskesmas atau rumah sakit yang dirujuk. "Hanya tunjukan kartu. Tapi kalau berobat tidak usah berbondong-bondong ke Puskemas karena jangkanya masih panjang," kata mantan wali kota Solo ini.

Jokowi berharap, warga Jakarta yang membawa kartu sehat tidak dipungut biaya apabila berobat ke Puskesmas. Sebab, pihaknya sudah bekerjasama dengan puskesmas dan 80 rumah sakit mitra Pemprov DKI Jakarta.

Usai membagikan kartu sehat, Jokowi kemudian bergegas menuju Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, untuk keperluan yang sama. Sementara untuk Kartu Jakarta Pintar, Jokowi berjanji akan membagikannya pekan depan.
sumber

Admin 10 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/orang-kaya-tak-tahu-malu-juga-bisa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Orang Kaya tak Tahu Malu Juga Bisa Dapat Kartu Sehat :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...