Pengusaha: Pabrik Tutup Maka Warteg, Kos-kosan Hingga Ojek Merugi

Share on :
Quote:
Jakarta - Ketua Umum Forum Komunikasi Kawasan Industri Bekasi Anjar Suwarno menuturkan banyak kerugian jika pabrik berhenti beroperasi. Salah satunya adalah Warung Makan Tegal alias warteg merugi.

"Saya harap ada upaya penyelesaian. Pabrik tutup warung makan merugi," katanya di Gedung Apindo Jakarta, Rabu (6/11/2012).

Menurut Anjar selain warung makan (warteg) masih banyak yang dirugikan saat pabrik tutup alias tidak berproduksi. "Kos-kosan nggak laku, juga ojek sepi," tuturnya.

Apindo memang mengklaim jika faktor keamanan dan masalah buruh tidak tertangani maka para pengusaha yang melibatkan 23 asosiasi dan 100 pengusaha akan melakukan lock out atau berhenti sementara produksi. Anjar menilai harus ada upaya khusus baik dari aparat keamanan maupun pemerintah untuk segera membenahi masalah ini.

"Kami warga sekitar kawasan industri ingin hal ini segera terselesaikan jika tidak Masyarakat mengalami kerugian jika jadi perusahaan lock out," tutupnya.

Menurut laporan yang diterima Apindo, beberapa perusahaan asing dan lokal yang sudah menutup pabriknya diakibatkan oleh aksi buruh adalah :

1. PT S (pabrik kabel asal Indonesia di Bekasi),
2. PT TP (pabrik printing dan packaging asal Jepang),
3. PT BHI (pabrik plastik injection asal Korea),
4. PT DGW (pabrik agrochemicals asal China),
5. PT P (pabrik alat berat pertambangan asal Jepang),
6. PT SPI (pabrik suku cadang sepeda motor asal Korea).
sumber


hayo siapa yang kemaren tereak tereak kalo Perusahaan Tutup maka mantan buruh bisa alih profesi jadi Tukang Ojek. Nope, ternyata jadi Tukang Ojek juga bakalan sepi [imagetag]

Admin 07 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/pengusaha-pabrik-tutup-maka-warteg-kos_7.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Pengusaha: Pabrik Tutup Maka Warteg, Kos-kosan Hingga Ojek Merugi :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...