Pengusaha Sudah Bulat untuk Mogok Produksi Massal

Share on :
Jakarta - Ancaman kalangan pengusaha yang tergabung dalam lintas asosiasi pengusaha nampaknya bukan isapan jempol belaka. Mereka mengaku sudah bulat untuk melakukan mogok produksi sebagai respons dari demo buruh yang sudah anarkis dan kepastian hukum yang tak jelas dari pemerintah.

Koordinator Forum Komunikasi Asosiasi Nasional (Forkan) Franky Sibarani mengatakan, saat ini para pengusaha sedang melakukan konsolidasi terkait rencana tersebut. Pihaknya harus melakukan persiapan gerakan mogok tersebut.

"Sekarang dalam konsolidasi. Kita sudah bulat tapi kan perlu persiapan," kata Franky kepada detikFinance, Senin (5/11/2012)

Franky menuturkan pihaknya belum menentukan wilayah industri mana saja yang melakukan mogok produksi. Sampai saat ini, rencana mogok produksi belum sampai tahap nasional.

"Masih dalam persiapan. Kemungkinan daerah tertentu, intinya kita prihatin dengan sikap pemerintah," tegas Franky.

Pekan lalu kalangan pengusaha mengancam akan menutup pabrik mereka secara serentak. Kalangan pengusaha mengeluhkan tindakan buruh saat ini sudah mengarah kriminal antara lain pengrusakan fasilitas pabrik atau perusahaan dan penganiayaan.

Franky waktu itu mengatakan, pelaku usaha melihat aktivitas demo buruh sudah sangat merugikan perusahaan dan telah di luar batas normal.

Bahkan para pengusaha yang tergabung dalam 23 asosiasi mengancam akan menghentikan operasi usahanya kalau tidak ada kepastian hukum atas aksi buruh yang berujung kriminal.

"Kami akan mempertimbangkan untuk melakukan lockout nasional apabila hukum tidak bisa ditegakkan," kata Franky Jumat lalu.
Selain itu, menurutnya aktivitas anarkis para buruh, malah tidak mendapatkan respons dari aparat keamanan itu terkesan dibiarkan.

"Keadaan ini telah mengakibatkan terjadinya konflik horisontal antara pendemo dengan pekerja industri yang ingin mempertahankan pekerjaannya dan masyarakat sekitar yang terganggu hak-hak sipilnya," tambahnya.

Selain itu, tambah Franky akibat aksi demo yang dinilainya sebagai insenden terburuk dalam sejarah hubungan industrial telah menggangu berbagai rencana usaha dan investasi.

sumber :http://finance.detik..com/read/2012/11/05/105307/2081398/1036/pengusaha-sudah-bulat-untuk-mogok-produksi-massal?991104topnews

nah loh..
pengusaha udh mau mogok produksi massal
siapa yg harus disalahin ?
[imagetag]

Admin 05 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/pengusaha-sudah-bulat-untuk-mogok.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Pengusaha Sudah Bulat untuk Mogok Produksi Massal :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...