Serikat Pekerja BUMN Dukung Sepak Terjang Dahlan

Share on :
[imagetag]

JAKARTA - Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Abdul Latif Algaff isu adanya pemerasaan kepada perusahaan BUMN bukan suatu yang baru. Meski demikian ia tidak mengetahui pasti modus operandinya.

"Dalam konteks serikat BUMN, itu fakta pemerasan, cuma kami tidak tahu modus operandinya. Sehabis rapat dengar pendapat, biasanya direksi itu geleng-geleng. Tapi mereka ngak mau menampik, ternyata di belakang ada saat-saat tertentu, mereka meminta Rp1-2 miliar. Seolah-olah ada skenario," kata Latif di Cikini, Jakarta, Sabtu (10/11).

Meski begitu, dia mengakui adanya pemerasan kepada perusahaan BUMN itu bukan saja kesalahan DPR tetapi juga BUMN. Di antara keduanya terjadi politik transaksional. "Ini bukan kesalahan DPR saja, tapi keduanya salah, kenapa mereka mau ditekan, mau diberikan. Inilah politik transaksi uang," imbuhnya.

Hal itu menurut Latif tidak selaras dengan yang ingin dibangun Menteri BUMN Dahlan Iskan yang ingin menghapuskan intervensi politik di level direksi BUMN dan DPR. Dia pun menegaskan pihaknya akan mendukung langkah Dahlan Iskan tersebut.

Sumber : Serikat Pekerja BUMN Dukung Sepak Terjang Dahlan

Admin 10 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/serikat-pekerja-bumn-dukung-sepak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Serikat Pekerja BUMN Dukung Sepak Terjang Dahlan :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...