Sidang Pembunuhan Kakak Beradik di Mapolsek Sijunjung

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

Jakarta â?? Pengadilan Negeri Muaro, Kabupaten Sijunjung, akan menggelar sidang perdana atas perkara tindak kejahatan penyiksaan tahanan yang menyebabkan tewasnya kakak-beradik bernama Faisal Akbar (14 tahun) dan Budri M. Zein (17 tahun), Selasa, (13/11). Agenda persidangan kali ini adalah pembacaan surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum.

Polda Sumatera Barat menetapkan empat tersangka atas kasus ini. Satunya adalah yang Kapolsek Sijunjung, bernama AKP Samsul Bahri. Mereka dijerat dan akan didakwa Jaksa Penuntut Umum dengan Pasal 338 tentang pembunuhan, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara, Pasal 351 Ayat (3) tentang penganiayaan yang mengakibatkan kematian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara, dan Pasal 80 Ayat (3) UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak tentang kekejaman, kekerasan, atau ancaman kekerasan, atau penganiayaan terhadap anak yang menyebabkan kematian, dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

Kasus kematian kakak-beradik ini terjadi pada 28 Desember 2011. Keduanya tewas di sel Mapolsek Sijunjung.

Elsam akan melakukan pemantauan terhadap proses persidangan kasus ini dan memberikan catatan-catatan persidangannya.

Mencermati kembali kasus lain yang serupa, yakni perkara Erik Alamsyah yang baru selesai disidangkan di Pengadilan Negeri Bukittinggi, Elsam meminta agar Jaksa Penuntut Umum sejak awal bisa menggambarkan tindak pidana masing-masing terdakwa dengan cermat dan memaksimalkan alat bukti yang ada. Begitu pun majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini, kami berharap bisa mengadili perkara ini dengan serius dan dapat menjerakan pelaku, karena nyatanya, salah seorang korban tewas adalah anak-anak.

Sumber : Sidang Pembunuhan Kakak Beradik di Mapolsek Sijunjung

Admin 13 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/sidang-pembunuhan-kakak-beradik-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Sidang Pembunuhan Kakak Beradik di Mapolsek Sijunjung :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...