Ambisi Ekonomi China di Kongres Partai Komunis

Share on :
BEIJING, Jaringnews.com - Presiden Hu Jintao menyerukan model pertumbuhan baru untuk China yang ditandai dengan permintaan domestik yang lebih besar dan peningkatan perusahaan swasta. Hal ini diperlukan untuk memastikan ketahanan jangka panjang ekonomi China.

Pernyataan tersebut dikatakannya dalam pidato pembukaan Kongres Partai Komunis di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi. Hu menegaskan bahwa China harus mengkalibrasi ulang model ekspor dan pertumbuhan investasi.

"Dalam menanggapi perubahan dan perkembangan ekonomi domestik dan internasional, kita harus mempercepat model pertumbuhan baru dan memastikan bahwa pembangunan didasarkan pada kualitas dan kinerja," katanya.

Pemimpin Komunis, termasuk juga Perdana Menteri Wen Jiabao yang akan lengser pada Maret mendatang, telah lama menyerukan pentingnya keseimbangan ekonomi dengan meningkatkan belanja konsumen dalam negeri.

Para pendukungnya mengatakan akan membantu memperbaiki surplus perdagangan China membengkak.

Dalam pidatonya di hadapan lebih dari 2.200 delegasi di Balai Rakyat di Beijing, Hu menegaskan bahwa ekonomi China harus lebih didorong oleh permintaan domestik, khususnya permintaan konsumen.

"Kita harus memaksimalkan potensi konsumsi individu," tegasnya.

Hu menambahkan, China harus mendorong, mendukung dan mengarahkan pengembangan sektor non-publik dan memastikan bahwa semua perusahaan dapat menikmati hasilnya.

Dia juga mengatakan China akan meningkatkan dua kali lipat PDB dan pendapatan per kapita pada 2020.

(Deb / Deb)

Sumber:http://www.jaringnews.com/internasional/asia/27135/berikut-ambisi-ekonomi-china-di-kongres-partai-komunis

kalo kebijakan china kedepanya adalah
1. melipatgandakan PDB nya 2x lipat di tahun 2020 , berarti tersisa 7 tahun lagi .. sangat ambisius sekali .
2. Kalo berfokus kepada domestik , maka akan memangkas impor barang impor .karena banyak produk sudah bisa diproduksi dalam negrinya sendiri .. berarti semakin sulit banget untuk menembus kue besar market china . Kecuali kalo produk high tech .. yg benar2 diperlukan oleh china â?¦

Admin 11 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/ambisi-ekonomi-china-di-kongres-partai.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Ambisi Ekonomi China di Kongres Partai Komunis :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...