Arkeolog Bulgaria Menemukan Emas dari Kuburan Kuno

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Metrotvnews.com, Getae: Arkeolog Bulgaria menemukan artefak emas kuno dalam sebuah misi eskavasi (penggalian) di pemakaman Thracian, bagian utara Bulgaria, Ahad (11/11). Artefak emas itu diperkirakan berasal dari awal abad tiga sebelum Masehi (SM).

Arkeolog menemukan sejumlah barang emas seperti gelang berbentuk kepala ular, tiara dengan motif binatang dan kepala kuda. Mereka menemukannya di kuburan terbesar dari 150 kuburan kuno Suku Thracian, Getae.

Penemuan tersebut menjadi suatu langkah baru dari penemuan karya seni Thracian. Benda ditemukan di salah satu kuburan yang biasanya dikenal sebagai kuburan Sveshtari. Kuburan itu juga termasuk dalam daftar warisan dunia Unesco.

Svenshtari adalah seorang aristokrat yang dulu memimpin Thracian. Ia menguasai kawasan sekitar Rumania dan Bulgaria, bagian utara Yunani, dan Turki bagian Eropa di awal abad empat SM.(TII)
sumber

Moga2 aja penggalian Gunung Padang juga menemukan Emas [imagetag]

Admin 13 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/arkeolog-bulgaria-menemukan-emas-dari.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Arkeolog Bulgaria Menemukan Emas dari Kuburan Kuno :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...