Kalau mau jaga harga diri bangsa hentikan pengiriman TKI

Share on :
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
JAKARTA - Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq, berharap agar pihak pemerintah Malaysia bersedia untuk bersikap adil, serta memproses siapa saja yang ditemukan terlibat di dalam aksi pemerkosaan terhadap Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia beberapa hari lalu.
 
Sebab jika tidak, Mahfudz khawatir nantinya peristiwa tersebut akan berujung pada renggangnya hubungan diplomatis antara pemerintah Indonesia dengan Malaysia.
 
"Malaysia harus tunjukkan itikad baiknya terhadap Indonesia dengan memproses hukum para pelaku secara adil dan transparan. Jangan sampai kasus-kasus kekerasan terhadap TKI dan WNI di Malaysia jadi bom waktu hubungan bilateral kedua negara," jelasnya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (12/11/2012).
 
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyarankan agar pemerintah Indonesia akan lebih baik jika menghentikan pengiriman TKI dari jalur informal, serta menarik pulang seluruh TKI yang berada di luar negeri yang melalui jalur informal.
 
"Kalau mau menjaga harga diri bangsa ya pemerintah harus setop pengiriman TKI sektor informal ke luar negeri dan menarik pulang mereka. Ada masalah lebih serius yaitu tergerusnya harga diri dan martabat bangsa di mata negara-negara penerima TKI sektor informal. Mereka melihat rendah dan cenderung melecehkan kita," ujarnya.
 
Menurut sepengetahuan Mahfud, di negara-negara penerima TKI selama ini tidak menunjukan rasa hormat yang mendalam terhadap Indonesia. Negara-negara tersebut terkesan menyepelekan TKI dan menganggap rendah TKI tersebut.
 
"Di Timteng (Timur Tengah) misalnya, mereka jauh lebih hormat terhadap warga Malaysia dari pada Indonesia. Sementara para PJTKI, BNP2TKI dan Kemenaker asyik menikmati keuntungan finansial dari pengiriman mereka, bangsa ini babak belur," tegasnya.
 
Oleh sebab itu, Mahfud berharap agar pihak dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) mampu menunjukan sikap tegas dalam mendorong negara-negara terkait untuk segera menuntaskan seluruh kasus yang menjadikan TKI sebagai korban.
 
"KBRI harus tegas minta proses hukum second adil dan transparan. Karena kasus-kasus penembakan sebelumnya tidak jelas tindak lanjut hukumnya," tutup Mahfudz.

Sumber :http://news.okezone.com/read/2012/11/12/337/717051/kalau-mau-jaga-harga-diri-bangsa-hentikan-pengiriman-tki

Bisa jadi emang begitu..karena kita hanya mengekspor pembantu rumah tangga..[imagetag]

Admin 13 Nov, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/11/kalau-mau-jaga-harga-diri-bangsa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar on Kalau mau jaga harga diri bangsa hentikan pengiriman TKI :

Post a Comment and Don't Spam!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...